✓Cara Menyambungkan Keyboard Komputer di Tablet & Android

Cara Menghubungkan Keyboard Komputer di Tablet- Perkembangan teknologi yang semakin canggih semakin memudahkan kita untuk melakukan pekerjaan sehari-hari.Bagi seorang penulis kegiatan menulis tentu sudah menjadi aktifitas penting bagi sebagian orang untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Bagi anda yang hobi menulis, pastinya dengan adanya ponsel maupun tablet Anda bisa menulis dimanapun dan kapanpun anda mau. Berbeda dengan komputer dan laptop yang memiliki bobot lebih berat dan memakan ruang serta tempat yang lebih luas.

Nah,bagi anda yang bosan menggunakan tombol-tombol yang ada di smartphone, maka anda bisa menggantinya dengan menggunakan keyboard komputer. Cara ini pastinya akan dapat meningkatkan produktifitas anda dalam menulis. Bagi anda yang hobi menulis, pastinya dengan adanya ponsel maupun tablet Anda bisa menulis dimanapun dan kapanpun anda mau. 

Berbeda dengan komputer dan laptop yang memiliki bobot lebih berat dan memakan ruang serta tempat yang lebih luas.Bagi anda yang bosan menggunakan tombol-tombol yang ada di smartphone, maka anda bisa menggantinya dengan menggunakan keyboard komputer. Cara ini pastinya akan meningkatkan produktifitas anda dalam menulis. 

BACA JUGA:Harga Tablet Samsung Terbaru 2020 & Spesifikasi Lengkap!


Bagaimana Cara Menyambungkan Keyboard Komputer di Android


Alat Yang Diperlukan

  • Kabel USB OTG (On the Go)
  • Keyboard

Apa itu USB OTG?


Kabel OTG Adalah sebuah kabel yang berguna untuk menghubungkan antara perangkat Android dengan perangkat lainnya, misalnya Keyboard, Mouse, Flashdisk, dll.


Cara Menghubungkan Kabel OTG di Android dan Tablet

Untuk menghubungkan keyboard atau mouse, Anda cukup memasang keyboard atau mouse USB ke kabel OTG lalu dihubungkan ke tablet. Jika keyboard sukses terkoneksi, Anda akan dapat langsung melakukan pengetikan dokumen, SMS, internet dengan keyboard komputer yang terhubung di tablet Anda. 


Catatan: Tidak semua Android maupun tablet dapat menggunakan tips diatas, oleh karena itu bila memungkinan, saat hendak membeli barang-barang yang diperlukan, bawa handphone / tablet Android-nya lalu dicoba dulu apakah berfungsi atau tidak.


BACA JUGA:10+ Tips on How to Save Android Battery to Keep it Durable and Not Wasteful



No comments for "✓Cara Menyambungkan Keyboard Komputer di Tablet & Android"