Daftar Universitas Terbaik Bidang Bisnis dan Manajemen Didunia Saat Ini

Universitas Terbaik Bisnis dan Manajemen Didunia-Perkembangan teknologi yang terus meningkat membuka lebih banyak kesempatan peluang kerja. Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh QS World Ranking, jika pada tahun 2021 nanti, profesi yang sangat dibutuhkan akan berkaitan dengan bidang studi bisnis dan manajemen.

Berbicara mengenai profesi kira-kira perguruan/universitas tinggi mana saja sih yang memiliki bidang dengan studi bisnis dan manajemen terbaik saat ini?
universitas terbaik di Indonesia tentu saja tidak kalah kualitasnya dengan universitas yang ada di luar negeri dalam menawarkan program studi bisnis maupun manajemen.

Namun yang akan kita bahas kali ini adalah universitas terbaik dengan bidang studi bisnis & manajemen terbaik didunia menurut QS World Ranking. Bagi Anda yang tertarik untuk melanjutkan studi di bidang berikut ini Microintech menyajikan beberapa daftar universitas terbaik dibidang studi bisnis & manajemen.

BACA JUGA:Daftar Website Toko Online Terbaik & Murah Luar Negeri Promo Free Ongkir!

Daftar Universitas Terbaik Bidang Bisnis dan Manajemen Didunia Saat Ini


1.Universitas INSEAD

Universitas INSEAD atau (Institut Europeen d'Administration des Affaires) merupakan salah satu kampus ekonomi dan bisnis terbaik di Eropa saat ini. Kampus terbaik ini terletak di Boulevard de Constance, Fontainebleau, Perancis. Universitas  INSEAD juga memiliki kampus di Abu Dhabi dan Singapura.

Sebagai salah satu sekolah bisnis lulusan terkemuka dan terbesar di dunia, INSEAD menawarkan peserta pengalaman pendidikan yang benar-benar global. INSEAD juga berpartisipasi dengan universitas akademik ternama di USA, di antaranya Wharton School of the Univeristy of Pennsylvania, Kellog School of Management at Northwestern University dan John Hopkins Universit/SAIS di Washington.


2.Universitas Pennsylvania

University yang berlokasi di Philadelphia, Amerika Serikat ini masuk dalam daftar teratas bagi calon mahasiswa yang berniat untuk melanjutkan program magister bisnis dan manajemen. Universitas ini terkenal karena memiliki sekolah bisnis, sekolah kedokteran, sekolah teknik, dan sekolah perawat terbaik.Pada tahun 2020, Universitas Pennsylvania berada di peringkat ke-8 secara nasional, dan peringkat ke-15 secara global menurut survei yang dilakukan QS World University Rangkings.

Universitas ini banyak melahirkan alumni terkemuka seperti Presiden Donal Thrump yang merupakan alumni di perguruan tinggi ini.Selain itu ada juga presiden Nigeria, Nnamdi Azikiwe, dan presiden Pantai Gading saat ini, Alassane Quattara. Pendiri beberapa perusahaan teknologi, Ralp J Robert (salah satu pendiri Comcast), Elon Musk (Paypal, Tesla), Leonard Bosack (Cisco), David J Brown (Silicon Graphics), Mark Pincus (Zynga). Ceo beberapa perusahaan, Warren Buffett, Sundar Pichai (CEO Alphabet Inc), dan masih banyak lagi.


3.Universitas London School of Economics and Political Science



Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh QS World Ranking pada tahun 2019 menyebutkan bahwa London merupakan salah satu kota pelajar terbaik di dunia saat ini. Hasil survey yang dilakukan QS World terlihat tepat, mengingat banyak kampus berkualitas di sana. 

London School of Economics and Political Science (LSE) masuk dalam 10 besar kampus bisnis dan manajemen terbaik di dunia.Bukan hanya itu saja London School of Economics Political Science juga dianggap sebagai pusat internasional untuk keunggulan akademik dan inovasi dalam ilmu sosial dan berada di peringkat ke-2 dunia untuk ilmu sosial dan manajemen.


4. Universitas Bocconi


Bocconi University atau University Commerciale Luigi Bocconi berada di peringkat ke-4 di bidang studi bisnis dan manajemen terbaik di dunia saat ini. Universitas swasta yang terletak di kota Milan, Italia ini dikenal banyak menghasilkan lulusan MBA berkualitas tinggi. Bocconi merupakan studi bisnis terbaik, yang akan menguntungkan karir untuk masa depan Anda. Sebagian besar mata kuliah pelajar di kampus ini diajarkan oleh SDA Bocconi, sehingga tidak diragukan lagi kualitasnya.


5.Universitas Oxford

University Of Oxford menempati peringkat kelima kampus untuk bidang studi bisnis dan manajemen. Kampus tertua di Inggris ini telah banyak menghasilkan alumni yang berkualitas, beberapa diantaranya merupakan peraih Nobel di bidangnya masing-masing. Reputasi kampus ini diakui dengan peringkat Emas dalam Teaching Excellence Framework. 

Hasil lulusan Universitas Oxford juga menunjukkan bahwa enam bulan setelah mahasiswa meninggalkan universitas, 97% lulusan akan mendapatkan pekerjaan atau melanjutkan studi. Gaji rata-rata lulusan enam bulan setelah meninggalkan Universitas Oxford, adalah £ 27.000 setahun,yang jika dirupiahkan sekitar 513jutaan.

BACA JUGA: Daftar Chipset Smartphone Terbaik Tahun 2020! Smartphone Kamu Salah Satu nya?

No comments for "Daftar Universitas Terbaik Bidang Bisnis dan Manajemen Didunia Saat Ini"